Jangan Mencela Orang Yang Sedang Berproses Hijrah, Karena Kau Tak Tahu Seberat Apa Usahanya Untuk Berubah

1 min read

ylliX - Online Advertising Network

Jagalah hatimu dan jagalah lisanmu, jangan biasakan mencela orang lain yang sedang berproses hijrah menjadi lebih baik, karena kau tak tahu seberat apa usahanya untuk melakukan perubahantersebut.

Hargailah proses hijrah yang mereka lakukan dengan selalu menyemangatinya dengan kebaikan, dan jika tidak bisa berbuat demikian maka cukup kau jaga hati dan lisanmu agar tidak mengomentarinya yang bukan-bukan.

Karena tak sedikit diantara kita yang ceplas-ceplos menghina hijrah seseorang, saat mengetahuinya terkadang ia masih plinplan dalam proses berubahnya, padahal yang seharusnya kita lakukan adalah terus membimbingnya dengan tanpa jenuh, bukan malah menghinanya.

Sadarilah Bahwa Dirimu Juga Manusia Yang Sedang Berproses Mencari Jalan Terbaik Untuk Menjadi Lebih Baik

uk.news.yahoo.com

Sdarilah bahwa dirimu juga manusia yang sedang berproses menjadi lebih baik dengan mencari jalan terbaik. Karena saat kau mampu menyadari hal itu, maka sudah tentu hati tidak akan sombong merasa lebih baik dari dirinya, sehingga perasaan untuk menghina proses hijrah orang lain takkan lagi hinggap dihati.

Read More :  Wanita, Hatimu Allah Ciptakan Dengan Sangat Lembut Maka Hati-Hatilah Dalam Menjaga Hati

Tak Usah Menghinanya Hanya Karena Engkau Tahu Bahwa Dirinya Belum Sepenuhnya Beristiqamah

www.jcnews.com

Tidak usah menghina proses hijrahnya hanya karena ia masih belum bisa sepenuhnya istiqamah dengan kehidupannya yang baru. Karena mengambil pilihan untuk menjadi lebih baik itu mamang suatu hal yang mudah, sebab yang paling sulit adalah bagaimana caranya kita tetap istiqamah dengan penghijrahan yang kita lakukan.

Maka, jangan buang-buang waktu hanya untuk sekedar mencibir dan menghinanya saat kau tahu ia belum istiqamah, karena seharusnya dirimulah yang ikut andil agar ia mampu beristiqamah.

Tak Perlu Engkau Mengait-Ngaitkan Kesalahannya Dimasa Lalu Dengan Jilbabnya

hijabislam.blogspot.com

Tak perlu engkau mengait-nagaitkan kesalahannya yang pernah ia lakukan dimasa lalu dengan jilbabnya. Karena kesalahannya dimasa lalu hanyalah kisah kelam yang tak sepantasnya kau ungkit kembali, hargailah menjadi lebih baiknya dengan selalu memberinya suport yang baik, senantiasalah memberinya nasehat agar ia tak pernah putus asa dengan proses hijrah menjadi lebih yang ia lakukan.

Tak Perlu Engkau Membanding-Bandingkan Keburukannya Dengan Hijrah Yang Ia Lakukan

mercurynews.com

Tidak perlu engkau membanding-bandingkan keburukannya dengan hijrah yang ia lakukan, karena keburukannya yang dilakukan dimasa lalu bukan urusanmu, tetapi urusannya dengan Allah.

Read More :  10 Cara Konsumsi Madu Untuk Diet dan Tips Cepat Langsing

Maka, untuk apa kamu menyibukkan diri mengurusi dan membanding-bandingkan keburukan yang ia lakukan dimasa lalu dengan proses hijrahnya saat ini, sebab Allah maha mengetahui segalanya.

Jika Engkau Tak Bisa Membantunya Dalam Hal Kebaikan, Cukup Engkau Jaga Lisanmu Untuk Tidak Berbicara Yang Menyakitkan

www.latimes.com

Dan jika memang engkau tidak bisa membantunya dalam hal kebaikan untuk mendukungnya menjadi lebih baik dalam proses hijrah yang ia lakukan, maka cukuplah engkau menjaga hati dan lisanmu untuk tidak berbicara yang menyakitkan padanya, hargailah proses hijrahnya, karena tidak mudah baginya menggenggam hidayah itu.

Jodoh Memang Sudah Diatur Allah Tetapi Memilih Jodoh Tidak…

Urusan jodoh memang Allah yang sudah mengatur, tetapi dalam memilihnya itu adalah aturan kita, jadi ketika memilih jodoh janganlah asal-asalan, asal tampan, asal gagah,...
admin
1 min read

Martabat Tertinggi Seorang Wanita Terlihat Saat Ia Mampu Mentaati…

Martabat tertinggi seorang wanita terlihat saat ia mampu mentaati perintah Allah dengan keimanan yang ia miliki, sehingga iapun tidak sembarangan dalam menjaga kehormatan dirinya....
admin
1 min read

Wanita, Hatimu Allah Ciptakan Dengan Sangat Lembut Maka Hati-Hatilah…

Wahai wanita, Allah menyuruhmu untuk berhati-hati dalam menjaga hati karena hatimu tercipta sangat lembut, dan melalui kelembutan hatimu pulalah kau dapat menghancurkan keadaan dunia,...
admin
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *