Cara Menyimpan Gula Pasir Supaya Tidak Gampang Rusak

1 min read

ylliX - Online Advertising Network

Anda mempunyai stock gula pasir yang melimpah? Gula pasir termasuk materi pangan yang pasti dimiliki oleh siapa saja. Meski tidak mudah busuk meski disimpan berbulan-bulan lamanya, namun penyimpanan yang tidak tepat dapat membuat gula pasir rusak, diantaranya : lembap, menggumpal, dikerubuti semut, dan lainnya. Sayang sekali bukan, jikalau stock gula Anda mesti rusak dan tidak bisa disimpan lebih usang lagi? Nah, untuk menghindari kerusakan pada gula pasir, sebaiknya simak beberapa cara menyimpan gula yang benar biar abadi, berikut ini :

Resep dan Cara Membuat Tahu Rambutan yang Gurih dan Enak

gula pasir/wfais.com

Simpan gula dalam wadah tertutup

Menyimpan gula di kawasan terbuka dapat memancing kawanan semut untuk datang. Alangkah menyebalkannya jikalau stock gula mesti menjadi target semut. Untuk itu, tentukan simpan gula dalam wadah tertutup, jikalau perlu berikan ganjal berisi air pada bab bawahnya.

Resep dan Cara Membuat Bakwan Tahu Sayuran Lezat Bergizi

Tidak perlu disimpan di kulkas

Gula tergolong materi pangan yang tahan usang meski tidak disimpan di kulkas. Menyimpan gula di kulkas justru membuatnya jadi menggumpal dan tidak menawan lagi. Cukup simpan gula dalam wadah tertutup dan tempatkan pada ruangan terbuka dan sejuk.

Cara Membuat Martabak Telur Daging Special Ala Martabak Malabar

Jauhkan gula dari panas

Menyimpan gula di akrab suhu panas mampu membuat gula meleleh. Oleh sebab itu, hindari menyimpan gula di erat kompor, panas matahari eksklusif, atau ruangan yang panas.

Resep dan Cara Membuat Nugget Jamur Tiram Putih Enak

Simpan gula bareng roti tawar

Roti tawar berguna menyerap kelembapan, jadi dengan cara ini kualitas stock gula Anda akan lebih terjaga.

Agar gula tidak dikerubuti semut

Agar gula terhindar dari serangan semut, Anda mampu menyertakan daun jeruk purut, cengkeh atau bahan-materi alami yang ditakuti semut.

Bagaimana kalau gula telah menggumpal?

Ketika stock gula Anda sudah menggumpal, seharusnya segera digunakan atau dibuang, sebab keadaan tersebut memberikan gula berkualitas jelek. Tapi bila sayang dibuang, Anda bisa mengakibatkan sari gula dengan merebusnya bersama air dan menyimpan dalam wadah tertutup dalam kulkas. Makara dikala dibutuhkan, Anda tinggal menggunakannya.

Jangan salah memilih gula pasir yang berkualitas

Gula pasir yang mudah rusak, memiliki beberapa cirri-ciri yakni : gula terlihat garang dan berwarna kusam atau gula terlihat berair. Sedangkan gula pasir bermutu memiiliki cirri-ciri, yaitu : kering, kasar, dan tampakmengkristal.

tags : kadaluarsa gula pasir, cara menyimpan gula halus, cara mengeringkan gula pasir yang basah, gula pasir berair, gudang gula pasir, cara menyimpan gula merah biar baka, menyimpan gula merah di kulkas, gulaku kadaluarsa

Read More :  Ini 6 Cara Masak Enak Dan Sehat Meski Tanpa Garam

Cara Menentukan Daging Giling Yang Segar Dan Nutrisinya Utuh

Mana yang lebih Anda pilih, antara menentukan daging utuh dengan daging giling? Tentu ibu akan menjawab tergantung keperluan masakan, karena ada kalanya daging giling...
admin
1 min read

Ini Lima Bahan Alami Pengganti Gula Ketika Memasak

Penggunaan gula saat masak acap kali dilakukan, sebab gula memang berguna menyedapkan kuliner. Namun pemakaian gula terlalu banyak justru kurang baik bagi kesehatan tubuh....
admin
48 sec read

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Bakar Madu Spesial

Ayam bakar memiliki banyak variasi, salah satunya yang paling populer dan banyak difavoritkan yaitu ayam bakar madu. Bisa dibayangkan, rasa gurih ayam dipadukan dengan...
admin
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *