Tak Memiliki Kulkas? Ini Kiat Menyimpan Buah Dan Sayuran Agar Tetap Segar

1 min read

ylliX - Online Advertising Network

Pengen nyetock buah dan sayuran, tapi tidak mempunyai kulkas. Apa mungkin buah dan sayuran mampu tetap segar jika tidak disimpan dalam kulkas? Tidak perlu khawatir, alasannya adalah dengan trik tertentu, kita bisa mempertahankan kesegaran buah dan sayuran meski tanpa kulkas. Ingin tahu bagaimana caranya, simak eksklusif tips dan triknya berikut ini :
sumber gambar : dsign.pw

1.    Hindari mencuci buah dan sayuran yang hendak disimpan

Mencuci buah/sayur dikala hendak dimakan sungguh diharuskan, tapi bila Anda ingin menyimpan buah dan sayur, seharusnya hindari untuk mencucinya. Apabila buah dan sayuean dalam keadaan kotor, Anda bisa melapnya dengan kain/tisu. Mencuci menciptakan lapisan santunan dalam buah dan sayur hilang sehingga mudah bacin dan berjamur.

2.    Simpan buah dan sayur di tempat kering dan sajuk

Menyimpan buah di kawasan kering dan sejuk akan menolong mempertahankan kesegarannya. Sementara itu, kelembapan mampu sebabkan jamur menyebar lebih singkat, alasannya adalah itu Anda bsia menyertakan kain/tissue dalam box atau kotak penyimpanan buah dan sayur.

3.    Simpan dalam suhu ruangan

Ada berbagai jenis sayuran yang tidak bisa disimpan kedalam kulkas, alasannya adalah dapat mempercepat pembusukan atau perubahan pada tekstur dan warnanya. Diantara sayur dan buah yang harus disimpan di suhu kamar, ialah : tomat, mentimun, paprika, kentang, pisang, dan lainnya. Untuk pisang, Anda mampu menutupkan plastic pada bonggolnya supaya tetap segar.

4.    Simpan sayuran hijau di tempat yang sejuk

Menyimpan sayuran hijau supaya tetap segar adalah di kawasan sejuk, contohnya : sumur, di dekat daerah mencuci alat dapur. Percikan air yang mengenai sayuran akan menjaganya tetap segar. Selain itu, mampu juga Anda menyimpannya dalam kantung kresek yang ditutup rapat dan diberikan ventilasi untuk mencegah pembusukan.

5.    Simpan bawang-bawangan dalam kantung

Untuk menyimpan bawang-bawangan, sebaiknya tidak di kulkas sebab kelembapan menjadikannya cepat amis atau berkembang. Sebaiknya simpan ke dalam kantung kertas tertutup yang kering dan berikan ventilasi.
Mudha dan praktis sekali bukan? Semoga berita ihwal cara menyimpan buah dan sayuran agar tetap segar meski tanpa kulkas diatas mampu memberi ide kita semua.
Read More :  Resep Dan Cara Masak Tumis Jamur Tiram Tempe Pedas Gurih

Cara Menentukan Daging Giling Yang Segar Dan Nutrisinya Utuh

Mana yang lebih Anda pilih, antara menentukan daging utuh dengan daging giling? Tentu ibu akan menjawab tergantung keperluan masakan, karena ada kalanya daging giling...
admin
1 min read

Ini Lima Bahan Alami Pengganti Gula Ketika Memasak

Penggunaan gula saat masak acap kali dilakukan, sebab gula memang berguna menyedapkan kuliner. Namun pemakaian gula terlalu banyak justru kurang baik bagi kesehatan tubuh....
admin
48 sec read

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Bakar Madu Spesial

Ayam bakar memiliki banyak variasi, salah satunya yang paling populer dan banyak difavoritkan yaitu ayam bakar madu. Bisa dibayangkan, rasa gurih ayam dipadukan dengan...
admin
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *