Cara Menentukan Daging Giling Yang Segar Dan Nutrisinya Utuh

1 min read

ylliX - Online Advertising Network

Mana yang lebih Anda pilih, antara menentukan daging utuh dengan daging giling? Tentu ibu akan menjawab tergantung keperluan masakan, karena ada kalanya daging giling lebih diharapkan ketika mengolah beberapa masakan, salah satunya : baso. Menggiling daging sendiri memang tidak mudah dan menyantap waktu usang, akhirnya tak heran jika sebagian ibu menentukan alternatif lain, yaitu : memilih daging giling. Namun begitu, ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika menentukan daging giling. Karena dibandingkan daging utuh, daging giling lebih gampang berganti warna dan gampang basi balasan terpapar oksigen yang lebih besar. Jangan sampai karena ketidaktahuan, lantas Anda salah menentukan daging giling yang tidak segar dan berkualitas jelek.

Agar tidak salah pilih, semestinya simak cara menentukan daging giling yang segar dan berkualitas berikut ini :

1.    Perhatikan warna daging

Daging segar memiliki warna yang khas ialah : merah muda. Hindari memilh daging yang berwarna kecoklatan atau keabu-abuan, karena memberikan daging tidak segar atau bau. Tapi kalau daging bagian luarnya merah, sementara dalamnya berwarna agak keputihan, maka Anda masih bisa menggunakannya asalkan masih belum kadaluarsa. Karena pergantian warna tersebut akibat paparan oksigen.

2.    Perhatikan aroma daging

Hindari menentukan daging yang aromanya menyengat/bacin, sebab daging segar mempunyai aroma khas.

3.    Teksturnya

Perhatikan tekstur dagingnya, hindari membeli daging giling yang berlendir dan teraba licin, alasannya menawarkan daging tidak segar dan penyimpanan kurang baik.

4.    Pilih daging yang terbungkus rapi

Agar kualitas daging giling terjaga, tentukan pilih daging yang terbungkus rapid an rapat. Hindari menentukan daging giling yang kemasannya rusak karena memiliki peluang terppar basil yang membahayakan kesehatan.

5.    Perhatikan air pada bungkus

Daging yang tersimpan dengan baik tidak akan mengeluarkan cairan di kemasannya, sebaliknya kalau penyimpanan kurang baik maka akan muncul cairan kemerahan atau kecoklatan pada kemasan.
Praktis banget khan? Semoga kiat dan cara memilih daging giling yang segar dan bermutu diatas mampu menolong pekerjaan Anda.
Read More :  Cara Mengolah Paru Semoga Empuk Dan Tidak Bau

Ini Lima Bahan Alami Pengganti Gula Ketika Memasak

Penggunaan gula saat masak acap kali dilakukan, sebab gula memang berguna menyedapkan kuliner. Namun pemakaian gula terlalu banyak justru kurang baik bagi kesehatan tubuh....
admin
48 sec read

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Bakar Madu Spesial

Ayam bakar memiliki banyak variasi, salah satunya yang paling populer dan banyak difavoritkan yaitu ayam bakar madu. Bisa dibayangkan, rasa gurih ayam dipadukan dengan...
admin
1 min read

Resep Dan Cara Masak Tumis Jamur Tiram Tempe Pedas…

Jamur tiram putih tergolong makanan yang kaya nutrisi dan sangat cocok disantap semua orang. Mengolah jamur tiram putih yang enak tidaklah mudah, diperlukan trik...
admin
54 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *